Katak Yang Bisa Berubah Warna

kodok
Sebuah fenomena menarik sedang terjadi di Thiruvananthapuram, Kerala, India. Seekor katak yang dapat berubah warna sedang disembah seperti Tuhan. Ratusan warga datang ke rumah Reji Kumar, pria berusia 35 tahun yang pertama kali menemukan kodok tersebut. Seorang zoologist saat ini sedang meneliti makhluk luar biasa tersebut dan berusaha agar si kodok dapat bertahan hidup. Bagaimana kalau si kodok mati ? Oh my God, matilah Tuhan mereka !

Kodok tersebut berwarna putih pada saat ditemukan Reji Kumar, beberapa saat kemudian berwarna kuning, dan pada saat sampai di rumah berubah lagi menjadi warna abu-abu.

"Pada saat malam kodoknya berubah menjadi kuning, kemudian berubah menjadi transparan sehingga organ tubuhnya terlihat jelas." kata Reji Kumar.

"Yang menjadi masalah sekarang si kodok malas makan, saya berusaha agar dia tetap makan, tapi sepertinya dia malas untuk makan." tambahnya.

Prof. Oommen V. Oommen dari Universitas Kerala mengatakan bahwa : "Kemungkinan kodok berubah warna karena instingnya untuk melindungi dirinya dari predator. Tapi dari apa yang saya dengar, kodok tersebut sangat sering berubah warnanya. Saya akan ke sana untuk mempelajarinya."

Nugum 28 May, 2011

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Lintasan Artikel Menarik • Design by Dzignine